Antusias Masyarakat Serang atas Kedatangan Jokowi - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Senin, 19 Maret 2018

Antusias Masyarakat Serang atas Kedatangan Jokowi

Reporter : Rezka Listiani



(Masyarakat Serang yang Melihat Jokowi dari Luar Gerbang Alun-Alun Kota Serang)

SERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Serang, Banten, Rabu (14/3) kemarin. Dalam kunjungan ini, Jokowi  membagikan  Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), sertifikat tanah, dan bantuan pangan beras sejahtera (Rastra).
Namun, acara pemberian sertifikat tanah untuk rakyat yang diselenggarakan di Alun-Alun Kota Serang membuat sebagian masyarakat Kota Serang mengeluh. Pasalnya, banyak dari mereka yang tidak diizinkan masuk ke dalam Alun-Alun tersebut.
“Iya, saya sudah jauh-jauh dari Walantaka ke Alun-Alun cuma ingin lihat Bapak Jokowi dari dekat, ternyata tidak diizinkan, karena saya tidak punya undangan” ujar Amelia Haryanti, salah satu masyarakat Serang yang mengantri di Alun-Alun Kota Serang, Rabu (14/3).
Walaupun tidak diizinkan masuk, namun antusias masyarakat untuk melihat Jokowi tidak luntur begitu saja. Setelah Jokowi membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Gelanggang Remaja yang berada di Stadion Maulana Hasannudin, Ciceri, Kota Serang, orang nomor 1 di Indonesia ini melanjutkan perjalanannya menuju Alun-Alun Kota Serang dan disambut baik oleh masyarakat.
Seperti yang diungkapkan oleh Ferdiansyah (22), “walaupun saya cuma bisa lihat Pak Jokowi dari luar gerbang gapapa, yang penting saya sudah pernah ketemu presiden Republik Indonesia”.
Sebelumnya, pada pukul 10.00 WIB, Jokowi juga meresmikan Lembaga Pemberdayaan Umat (Bank Wakaf Mikro), Lembaga Ekonomi Umat (LEU), Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) dan Komisi Mitra Santri Nasional (KMSN) yang bertempat di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten. (RLS/Newsroom)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar