Cerita Fadli dan Gandhi dengan Olahraga Kesukaannya - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Selasa, 06 Maret 2018

Cerita Fadli dan Gandhi dengan Olahraga Kesukaannya

Reporter : Atika Yahmadillah
Redaktur : Tiara Dwi Ristanti



Gambar ilustrasi (Sumber: Kompasiana.com)

Olahraga adalah salah satu aktivitas fisik maupun psikis yang dilakukan seseorang, yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan serta kebugaran tubuh. Jenis olahraga sangat beragam, mulai dari atletik, sepak bola, bola basket, bola voli, bulu tangkis, dayung, catur, sampai berkuda.

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memiliki beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak dalam bidang olahraga, seperti UKM Olahraga, Ikatan Beladiri (Ikabe), dan Mapalaut. UKM yang menggeluti bidang olahraga ini bertujuan untuk mewadahi para mahasiswa yang tertarik pada dunia olahraga dan untuk mengembangkan potensinya.

Muhammad Fadli (21), Presiden Mahasiswa (Presma) Untirta, mengaku tertarik dengan dunia olahraga. Menurutnya olahraga adalah kegiatan yang cukup penting untuk kesehatan tubuh dan salah satu hobi yang bermanfaat.

"Sejak kecil sudah tertarik dengan olahraga, terutama futsal atau sepak bola, karena dengan olahraga dapat membuat bahagia dan dapat melupakan masalah sejenak", ujar Fadli.

Lain halnya dengan Fadli yang hanya tertarik dengan sepak bola, Gandhi (22) yang menjabat sebagai Wakil Presiden Mahasisa (Wapresma) menyukai olahraga sepak bola dan seni bela diri. Ia pun mengatakan sudah mengikuti latihan taekwondo dan futsal sejak kelas 3 Sekolah Dasar. Menurut Gandhi, kedua jenis olahraga yang ia sukai memiliki manfaat yang berbeda.

"Olahraga sepak bola itu melatih strategi dan kerjasama dalam tim, sedangkan bela diri melatih ketangkasan, dimana kita harus menyerang dan bertahan secara bersamaan", ungkap pengagum  Paul Scholes, mantan pesepakbola Manchester United.

Olahraga merupakan salah satu ranah yang digemari mahasiswa, baik karena hobi atau hal lainnya. Selain itu bidang olahraga pun dapat menjadi suatu ajang untuk merekatkan antar mahasiswa satu dengan lainnya. Namun, UKM yang mewadahi bidang olahraga di Untirta masih belum eksis di kalangan mahasiswa, dan harus lebih di optimalkan menjadi lebih efektif khususnya di dalam kampus, agar dapat berprestasi untuk Untirta

Pria kelahiran 25 Februari 1996 silam berharap, semoga olahraga Untirta lebih eksis dan mempunyai wadah yang efektif serta lebih baik lagi, agar dapat mengharumkan nama Untirta maupun Indonesia.
(AYD/ARA/NEWSROOM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar