Cilegon United Gaet Apparel Dari Luar Negeri - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Senin, 05 Maret 2018

Cilegon United Gaet Apparel Dari Luar Negeri

Reporter : Titania Alma Meini
Redaktur : Tiara Dwi Ristanti




Peresmian Kerjasama antara Cilegon United dengan Kelme, apparel asal Spanyol yang diunggah pada 2 Februari 2018 (Sumber: Facebook Cilegon United)

CILEGON – (25/2) Cilegon United (CU) merupakan klub bola dari kota Cilegon yang berhasil masuk ke liga 2 musim 2018. Tahun ini CU mengumumkan apparel yang digunakan adalah Kelme, perusahaan asal Spanyol. Penandatanganan kontrak kerjasama bertempat di sekretariat CU (14/2) berisi kesepakatan dalam hal pemasaran dan produk-produk perlengkapan untuk tim seperti jersey, celana, tas, kaus kaki, dan sepatu. CU memilih apparel Kelme karena keduanya saling memiliki visi dan misi yang sama.

Kelme adalah apparel yang menjual produk olahraga, salah satunya di Indonesia. Perusahaan ini membuat pakaian khusus di bidang sepakbola dan lari. Selain membuat Jersey, Kelme juga membuat alas kaki yang mana sukses menggaet hati klub Cilegon United (CU) karena memberikan penawaran yang menarik dan berbeda dengan apparel yang lainnya.

“Karena tawarannya lebih menarik, visi dan misinya hampir sama dengan kami yaitu berjuang dan terus berjuang. Kelme juga belum familiar di Indonesia, belum begitu banyak tim yang menggunakan produknya. Dari jumlah piece yang ditawarkan juga, yang lain kasih 1000 piece sedangkan Kelme lebih dari itu. Kemudian, yang pasti dengan kostum pertandingannya, kostum latihan juga lebih menarik, dari desainnya juga lebih menarik, dan pasti nilainya lebih menentukan dari produk lain,” Ucap M.Sahe selaku Media Officer CU.

Musim lalu CU menggunakan produk jersey buatan sendiri yang dinamakan CUSport dan perubahan apparel ini dirasakan oleh Septian Adriansyah selaku Kapten Tim CU.

Apparel sebelumnya di buat sendiri oleh CU sehingga perbedaannya jelas tidak dapat mengakomodasi kebutuhan tim secara keseluruhan. Kalau Kelme, memberikan semua kebutuhan tim mulai dari jersey pertandingan, tas latihan, jaket, sepatu santai, polo t-shirt, dan lain-lain semuanya didukung oleh Kelme. Kami selaku pemain, apapun apparelnya yang penting bisa sepenuhnya mendukung CU mengarungi liga 2 di musim 2018,” Ungkapnya.

Selain itu, salah satu mahasiswa Banten pencinta olahraga sepakbola, Aditya Fakhri juga menyetujui perubahan apparel tersebut. Menurutnya, perubahan kerjasama apparel yang dilakukan manajemen CU cukup baik.

“Setuju, karena apparel Kelme juga merupakan apparel jersey yang tidak bisa di ragukan lagi eksistensinya di dunia kulit bundar. Mulai dari desain dan kualitas bahan juga menurut saya oke-oke saja,” ujarnya.

Ia berharap selain bisa mengangkat keunggulan tim CU sendiri dengan menggunakan jersey yang baru, juga akan membawa semangat baru untuk tim CU agar bisa dipromosikan ke liga 1 pada tahun berikutnya. Sampai saat ini, contoh desain jersey sudah ada, namun belum bisa diberitahukan kepada khalayak karena masih banyak pertimbangan dan pasti akan berakibat pembajakan atau yang dikenal dengan istilah KW (Kwalitas). (TAM/TDR/Newsroom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar