Dampak terselip kedatangan Jokowi ke Kota Serang - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Selasa, 20 Maret 2018

Dampak terselip kedatangan Jokowi ke Kota Serang

Reporter : Sherly Pratiwi
Redaktur : Agnes Yusuf





    
Warga yang tidak dapat menyaksikan kedatangan Presiden Jokowi lebih dekat dan jelas.

Serang (14/03) - Siapa yang tidak kenal dengan orang nomer 1 di Republik Indonesia ini, Presiden RI Jokowi Widodo. Secara informasi yang didapat, beliau datang ke Kota Serang bertujuan untuk menyambangi Pondok Pesantren An Nawawi Tanara  meresmikan Peluncuran Program Bank Wakaf Mikro. Jokowi juga mendatangi GOR Maulana Yusuf Kota Serang untuk menyerahkan yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Pangan Rastra. Setelah itu Jokowi singgah ke alun-alun Kota Serang untuk menyerahkan Sertifikat Tanah gratis untuk warga Provinsi Banten. 

Kedatangan Jokowi cukup disambut warga Kota Serang baik dari kalangan ibu-ibu dan pelajar, kedatangan ini terbukti sekitar 2 jam masyarakat menunggu kedatangan Presiden Jokowi Widodo. Namun selain dapat apresiasi dari masyarakat, sayangnya kedatangan Jokowi mengundang aksi pada kalangan mahasiswa UIN, Untirta dan pergguruan tinggi lain.  

Menurut mahasiswa, aksi ini mengungkapkan keterbelakangan pribadi anak-anak negeri semakin menurun dengan hadirnya pendidikan yang tidak membangun membangun karakter nasional hal ini tergantung dengan mahalnya biaya pendidikan 

Selain aksi oleh kalangan mahasiswa, kedatangan jokowi ke Kota Serang banyak warga yang kecewa karena tidak bisa melihat Jokowi lebih dekat. Para warga hanya menyaksikan Jokowi dengan melihat dari pagar Alun-alun Kota Serang. Sehingga di bagian sekitar pagar penuh dengan warga yang tidak dapat undangan. Wargapun rela menunggu berjam-jam demi melihat Presiden Jokowi Widodo secara langsung. 

Saya agak kecewa aja karna ga bisa lihat secara dekat, tadikan kita udah ke sini lalu saya diarahkan oleh aparat keamanan ternyata pak jokowi  sudah masuk yah sebenernya seneng sih kalau bisa lihat secara dekat  tapi ya bagaimana lagi saya namanya juga keamanan. Ya saya mengerti lah“ ujar Dewi, sebagai warga Kota Serang

Dengan kerjasama warga dengan para aparat, keamanan acara pun berjalan dengan lancar dan kondusif. Walaupun banyak warga yang merasa kecewa tidak bisa melihat Presiden secara lebih dekat. 

Alhamdulillah, sesuai dengan rencana tidak ada kendala sama sekali jadi sesuai dengan rencana yang kita siapkan dua hari sebelum beliau datang alhamdullilah lancar lancar saja tidak ada hambatan sama sekali, demi keamanan warga juga mengerti yang bisa masuk hanya orang-orang  memiliki undangan saja ungkap Hamdani, sebagai Komandan Polisi Kota Serang. (SP/AY/News Room)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar