Futsal, Olahraga Favorit Presiden Indonesia - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Senin, 19 Maret 2018

Futsal, Olahraga Favorit Presiden Indonesia

Reporter : Titania Alma Meini
Redaktur : Tiara Dwi Ristanti



Menjelang Hari Pers Nasional Jokowi Main Futsal Bersama Menteri dan Wartawan (8/2/17)
(Foto: masterberita.com)

Kedatangan Joko Widodo (Jokowi) ke beberapa tempat di Kota Serang (14/3) menjadi daya tarik masyarakat untuk menghampiri seseorang yang mempunyai hobi berolahraga ini. Tujuan beliau ke kota religius tersebut untuk menyerahkan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan penyerahan bantuan sosial. Salah satu tempat yang ia kunjungi adalah Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang. Seperti  yang dilansir dari jawaban.com, Jokowi mengatakan dirinya sering bermain futsal.

“Futsal saya sering. Boleh (bertanding futsal). Ayo kapan? Jangan jauh-jauh dari rumah ya. Nanti kamu malah kalah kalau kita ke luar. Kita ini suka futsal,” tantang Jokowi kepada wartawan sambil tertawa.

Belakangan ini, olahraga futsal kian diminati oleh masyarakat Indonesia, baik dari anak-anak hingga dewasa serta kaum wanita dan kaum pria. Manfaat olahraga futsal selain dapat menjaga kebugaran tubuh, juga dapat melatih kekompakan tim dan melatih kreativitas ketika bermain di lapangan.

Muhammad Alif Diki Maulana, ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), mengungkapkan bahwa ia senang orang nomor 1 di Indonesia ini menyukai olahraga futsal. Menurutnya, futsal lebih menjanjikan daripada sepakbola.

“Karena futsal lebih menjanjikan dari sepakbola, baik dari segi manajerial, penanganan tim yang sudah mulai profesional, dan punya masa depan yang lebih baik. Kalau kata orang, sepak bola lebih lelah karena lebih dinamis, sarana futsal juga sudah memakai lapangan yang bagus,” ucapnya.
Perkembangan olahraga futsal di Indonesia juga luar biasa. Imam Nursalim, mahasiswa pencinta olahraga futsal yang juga turut berkomentar.

“Menurut saya, olahraga futsal ini mengalami perkembangan yang luar biasa. Hal itu terlihat dari banyaknya bermunculan penyewaan lapangan futsal di daerah-daerah kecil dan kota besar lainnya, juga turnamen-turnamen futsal di berbagai daerah, tetapi untuk bersaing di dunia Internasional masih jauh dari harapan. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) harus serius dan profesional dalam membina dan mengembangkan futsal di Indonesia”, jelasnya.

Ia juga berpesan kepada Bapak Presiden Indonesia, semoga tambah bugar dan sehat walafiat serta  selalu mendukung perkembangan futsal di Indonesia dan memberikan apresiasi tim futsal Indonesia yang bertanding di kancah Internasional sehingga kedepannya futsal Indonesia bisa dikenal dunia. (TAM/ARA /NEWSROOM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar