Imelda Amelia, Musisi Muda dari Untirta - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Selasa, 13 Maret 2018

Imelda Amelia, Musisi Muda dari Untirta

Reporter : Tanti Nurmalasari
Redaktur : Hani Maulia




Imelda Amelia Sari, saat berpose dengan gitar ukulelenya. Sumber: (dok. Pribadi)

Musik adalah suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama. Mungkin hidup kita terasa hampa sepi bila tak ada musik, terus apa musik itu sendiri yang membuat kalian lebih Go ahead dalam menjalani hidup?

Mungkin ini yang sama yang dirasakan oleh Imelda Ameliasari mahasiswi Ilmu Komunikasi yang mengawali hobi dan bakat menyanyinya semenjak di bangku SMA (Sekolah Menengah Atas). Usut punya usut ternyata penyanyi asal kelahiran Cilegon ini sudah senang bermusik semenjak ia kecil lho! Makanya gak heran kalau musik-musiknya cukup memanjakan telinga para pendengarnya. Dibuktikannya ia sudah memliki single sendiri yang berjudul “Cinta di Hati” yang bisa di dengar di JOOX, Spotify, ITunes, ataupun YouTube.

Di YouTube sendiri Imelda sudah memiliki lebih dari 5000 viewers lho! Ia juga suka mengcover lagu dengan diiringi ukulele dan gitar acousticnya di instagram yang membuat suara Imelda membawa ke audisi Indonesian Idol 2018. Sayangnya ia harus gagal di tahap kedua audisi karena ketatnya persaingan. 

Tak hanya bersolo karir, perempuan yang menyukai musik beraliran jazz dan rock ini memiliki band sendiri bernama “Esok”. Band yang dibentuk pada tahun 2017 kemarin akan meluncurkan album perdananya berjudul “AK(U)SARA” pada tahun ini. Dari bernyanyi Imelda mendapat banyak keuntungan tak hanya dari finansial, keberanian dan pengalaman menyanyi untuk tampil ditempat umum dirasakan Imelda memasuki awal kuliahnya, berawal dari budaya nongkrong mahasiswa yang membuat Imelda memberanikan diri untuk tampil live music di beberapa kafe.

Inspirasi Imelda menyanyi berangkat dari keluarga dan teman-temannya . “Ya mungkin aku dari keluarga yang lingkungannya udah expert sama musik, dan teman teman aku yang mempunyai bidang yang sama dalam bermusik memberikan cerita, pengalamannya, dan menjadi panutan dalam bermusik bagi aku juga,” ungkap Imelda. 

Selain hobi dan berbakat menyanyi, Imelda mahir membuat lukisan tangan yang ia dapati dari sejak kecil. Goresan tangan cantik yang bisa ia bisniskan mampu mendapatkan keuntungan yang lumayan bagi kalangan mahasiswa. Ia memamerkan karya seninya di galeri, Commission Working, dan pesanan marchendise. (TNT/HNI/Newsroom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar