Kedatangan Jokowi ke Kota Serang di mata Mahasiswa - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Senin, 19 Maret 2018

Kedatangan Jokowi ke Kota Serang di mata Mahasiswa

Reporter : Dinda Oktavika




Sumber foto : laraspostonline.com

SERANG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di temani istri, Iriana Joko Widodo mengunjungi kota Serang (14/3) lalu. Kunjungan beliau ini atas dasar untuk peluncuran program Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) serta silaturahmi dengan keluarga besar pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, dan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan dan bantuan pangan beras sejahtera (Rastra). 

Atas kedatangan Jokowi ke Kota Serang tentu menuai respon dari kalangan mahasiswa. Seperti yang kita ketahui, aliansi mahasiswa Banten menggelar aksi di depan kampus Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN SMH) Serang. Namun, aksi ini tidak menghambat agenda Jokowi saat itu.

Seorang Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Zulfikar Al Faraby berpendapat, kedatangan Jokowi ke Serang memiliki tujuan tertentu yaitu sebagai strategi dia untuk mengambil hati masyarakat jelang Pemilihan Presiden yang akan mendatang. 

“Kalo menurut saya, kunjungan Jokowi ke Serang merupakan salah satu bentuk langsung untuk mengimplementasian kebijakannya yaitu pemberian kartu sakti dan sertifikasi tanah terkait program nawacitanya yaitu reforma agraria, Jokowi mempunyai kapabilitas simbolik yang selalu dia jaga konsistensinya karena masyarakat secara umum mengenalnya dengan kerja “blusukan”. Namun dalam iklim politik menuju pemilihan presiden tahun 2019 ini merupakan sebuah strategi politik untuk gencar melakukan safari ke berbagai daerah dengan dalih untuk mewujudkan kesejahteraan sosial melalui program-program andalannya, hal tersebut tentunya untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas Jokowi sebagai calon kuat petahana presiden indonesia 2019-2024” ujar Fikar. 

Berbeda hal nya dengan Nadina Aulia Putri, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta yang mengaku senang atas kedatangan Jokowi kali ini, karena dengan ini Mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengaspirasikan suaranya sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta. (DO/DEULA/Newsroom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar