Kesiapan Cilegon United Mengarungi Kompetisi Liga 2 Musim Ini - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Senin, 05 Maret 2018

Kesiapan Cilegon United Mengarungi Kompetisi Liga 2 Musim Ini

Reporter : Bayu Pratama

Sumber foto : bing.com

CILEGON – Liga 2 musim ini diperkirakan akan melakukan pertandingan pada bulan April mendatang. Cilegon United sendiri memiliki 3 supporter yaitu diantara lain Volcano Cilegon, Laskar Kuning dan Wescoash.

Cilegon United juga telah mempersiapkan perangkat yang akan digunakan seperti Jersey yang tak lain adalah bentuk kerjasama terhadap produk Spanyol yaitu kelme, serta tim yang sudah siap kontrak dengan para pemain. Seperti yang sudah sudah setiap kita mengikuti liga seperti sekarang para pemain pun 70% pemain yang kita punya itu berasal dari liga satu tingkat diatasnya, kita bermain di LIGA 2 berarti pemain kita satu tingkat diatasnya itu LIGA 1.” Ujar M. SAHE selaku media officer cilegon united”.

Dengan adanya pemain dari LIGA 1 tersebut di dalam skuad Cilegon United yang bisa dibilang tim masih muda dengan umur 6 tahun ini dan beranjak ke tren positif sangat dibutuhkan, karena akan memberikan pengalaman yang lebih terhadap pemain Cilegon United yang rata rata pemain berusia muda. Dapat memberikan support bahkan menjadi pemimpin di dalam lapangan maupun diluar lapangan.

Jadwal liga 2 ini sebetulnya mengikuti daripada perkembangan Liga 1 dua minggu setelahnya barulah muncul jadwal Liga 2 seperti yang sudah-sudah, manajemen Cilegon United pun sedang menunggu kepastian dari PSSI. Musim kemarin ada 63 tim yang ikut serta dalam liga ini sebelum berganti nama menjadi LIGA 2 dan dari jumlah tersebut diambil 23 tim yang dapat mengikuti liga ini, Cilegon United itu masuk ke dalam 16 besar musim lalu yang otomatis musim ini bisa main di Liga 2. 
Begitupun hasil musim kemarin yang sesuai target manajemen Cilegon United. Sedangkan target musim ini manajemen dan pemain pun punya target yang sama membawa Cilegon United promise ke LIGA 1 dan para pemain bisa menunjukkan kemampuan maksimalnya.


Cilegon United pun telah melahirkan para pemain hebat beberapa diantaranya seperti, Rinto Ali di PS TNI, Ridwan Tawainela di AREMA MALANG, Fandi Ahmad Lestaluhu salah satu pemain TIMNAS yang di club nya bolak balik PS TNI-PERSIJA JAKARTA. Imam Riyadi selaku pelatih yang akan menangani Cilegon United untuk musim ini pun sedang mengambil lisensi kepelatihan yang telah diatur dalam Regulasi LIGA 2 ini minimal memiliki lisensi B AFC karena Imam Riyadi saat ini terdaftar dengan lisensi C AFC. Ada yang berbeda terkait regulasi yang ada di LIGA 2 yaitu tidak diberlakukan nya pemain asing atau Marque Player seperti yang ada di LIGA 1, ini dikarenakan LIGA 2 cenderung kepembinaan, memperdayakan kearifan lokal jadi dikhususkan untuk pemain lokal.

*)Tulisan ini tidak melalui proses pengeditan karena kekurangan bahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar