Lagu Era Tahun 2000-an yang Bikin Flashback - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Selasa, 13 Maret 2018

Lagu Era Tahun 2000-an yang Bikin Flashback

Reporter : Dea Ulfiani







Salah satu band di tahun 2000an, Kerispatih. (http://www.chordfylan.com)



Mendengar musik tahun 2000an memiliki daya tarik tersendiri bagi anak muda jaman sekarang. Pada masa itu, banyak band musik  merajai industri musik Indonesia. Mereka ini yang menemani masa-masa- remaja generasi millennials. Bila lagu era 2000an didengarkan kembali, akankah kembali kemasa remajanya? Berikut merupakan lagu yang mungkin dapat mengingat masa remaja anak 90an
1.      Aku Patut Membencimu – Tere
“Mungkin aku patut membenci dia. Karna mencintaimu”
Lagu yang terdapat dialbum keduanya Tere ini memiliki makna tentang seseorang yang mencintai orang lain selain kekasihnya. Seperti yang diceritakan oleh Ila Amanu(32 tahun), bila mendengar lagu ini, ia sekilas mengingat mantan pacarnya sewaktu remaja yang lebih memilih selingkuhannya.
“Iya dulu waktu kelas 2 SMA pernah punya pacar, dianya selingkuh, terus lebih milih selingkuhannya, kalau sekarang denger lagu itu sih, sekilas inget kejadian itu, tapi jadi lucu-lucuan aja” ujar Ila Amanu

2.      Hidupku Kan Damaikan Hatimu – Caffeine
“Hidupku kan damaikan hatimu
 Diriku kan selalu menjagamu”
Lagu hidupku kan damaikan hatimu milik Caffeine band ini merupakan salah satu lagu utama dialbum pertamanya “Hijau” yang dirilis tahun 2000. Lagu ini menjadi berkesan bagi Ila Amanu adalah selain karena enak didengar, juga mengetahui syuting video clip nya di Pantai Bojong, Anyer, dekat dengan tempat tinggalnya.
“lagu yang berkesan lainnya, itu ada lagu yang Berjalan di tepi pantai, tertiup  angin berhembus… yang shoot nya di Pantai Bojong, Anyer.”

3.      Tinggal Kenangan – Gaby
“jauh kau pergi meninggalkan diriku,  Disini aku merindukan dirimu”
Lagu Tinggal Kenangan sempat booming di tahun 2007-2008, meninggalkan kisah yang melekat dibalik lagu ini. Banyak yang bilang, sang penyanyi bernama Gaby sudah meninggal dengan cara bunuh diri. Lalu mitorsnya apabila mendengarkan lagu ini saat malam hari, akan dihantui oleh Gaby. Salah seorang yang mempercayai mitos ini adalah Zakkiyatunnisa (27 tahun) .
“kalau denger lagu Gaby yang liriknya pernah ada rasa cinta antara kita… jadi inget, dulu katanya kalau denger lagu ini, Gaby nya dateng” ucap Zakkiyatunnisa

4.      Mangenangmu – Kerispatih
“Biarlah ku simpan sampai nanti aku Kan ada disana”
Lagu yang dipopulerkan oleh band Kerispatih pada tahun 2007, meninggalkan kesan tersendiri oleh seseorang bernama Muhammad Noor Rizkiansyah (20). Biasa yang dipanggil Kiki ini walaupun pada saat itu masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), tapi pengalaman cinta monyetnya membuat ia flashback ketika mendengar lagu tersebut.

“ya pasti saya langsung teringat kejadian itu, mengingat seseorang, ya entah dia mengingat kita atau engga, ya begitulah” ujar Kiki

Itulah beberapa lagu era 2000an yang mungkin sampai saat ini masih banyak yang menyukainya. Musik tidak sekedar didengarkan saja, tapi bisa juga dijadikan sebagai ajang bernostalgia ke masa-masa remaja. (DU/JPL/Newsroom)

*) Tulisan ini  tidak melalui proses pengeditan oleh redaktur, karena tidak rapih dalam penulisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar