Lezatnya Sup Ikan, Santapan Siang Jokowi di Sera - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Senin, 19 Maret 2018

Lezatnya Sup Ikan, Santapan Siang Jokowi di Sera

Reporter : Ari Septihadi
Redaktur : Jasmine P. Larasati



 Sup Ikan Rumah Makan Taman Taktakan (Sumber: detik.com)





Serang - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke Kota Serang pada Rabu (14/3). Dalam kunjungannya tersebut Jokowi menyempatkan untuk makan siang di Rumah Makan Taman Taktakan. Rumah makan yang dikunjungi berlokasi di Jalan Raya Cilegon Nomor 31, Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Lina (32), supervisor rumah makan, mengatakan, diberitahu akan kedatangan Jokowi satu hari sebelumnya. Jokowi beserta rombongannya pun memesan makanan untuk sekitar tujuh puluh orang. Makanan yang dipesan merupakan menu rekomendasi dari rumah makan. Salah satunya ialah sup ikan.

Rumah makan ini menjadikan sup ikan sebagai menu andalannya. Bahkan, dari tulisan di papan namanya, mereka mengklaim menjadi rumah makan yang asli dan pertama di Banten yang menyajikan sup ikan.

Satu porsi sup ikan dijual seharga Rp 110.000. Satu porsi ini bisa disantap untuk empat orang. Sementara jika hanya berdua, bisa memesan setengah porsi dengan harga Rp 60.000. Ikan yang digunakan dalam sup adalah ikan kuwe. Ikan yang satu ini memang dikenal karena memiliki daging yang tebal dan tak memiliki duri, melainkan tulang.

Sup ikan disajikan dalam mangkuk yang berisikan potongan ikan kuwe, daun kemangi, tomat hijau, daun bawang, bawang bombay, dan cabe rawit hijau. Tampilannya yang serba hijau pastilah membuat imajinasi merasakan terlebih dahulu betapa segarnya sup ini sebelum mencicipinya.

Pastinya ikan tidak akan terasa bau amisnya. Berbagai macam sayuran, seperti bawang bombay, daun bawang, dan daun kemangi, dikenal dapat menghilangkan bau amis pada ikan. Belum lagi jika memakannya bersamaan dengan cabe rawit hijau yang pedas.

Nisa Sofiah (20), mahasiswi semester 4 ini pernah merasakan lezatnya sup ikan Rumah Makan Taman Taktakan. Pernah atau tidaknya Jokowi berkunjung ke sana, tak ada pengaruh baginya.

“Sebenernya mau Jokowi ke sana atau engga, ga ngaruh sih. Emang sop ikannya enak jadi pengen kesana lagi,” ujar Nisa

Kelezatan sup ikan rumah makan yang satu ini memang sudah terkenal ke mana-mana. Bahkan belum afdal rasanya jika berkunjung ke Serang jika belum mencicipi sup ikan yang satu ini. Jika kalian berkunjung ke Serang, jangan lupa memasukkan sup ikan ini ke dalam daftar kuliner yang perlu kalian coba. (AS/JPL/Newsroom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar