Ngulik Dana Renovasi Gedung A - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Senin, 05 Maret 2018

Ngulik Dana Renovasi Gedung A

Reporter : Sherly Pratiwi
Redaktur : Agnes Yusuf



Kondisi atap gedung A yang sedang di perbaiki 

Serang (22/02), Gedung A kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) gedung yang di bangun sekitar tahun 2002 ini sedang tahap renovasi. Sebelumnya renovasi ini direncanakan sudah lama oleh pihak bagian umum sarana dan prasarana, karena kurangnya anggaran dan kemarin sedang fokus dengan pembangunan kampus yang berada di Sindangsari sehingga baru sempat renovasi sekarang.

 Tidak hanya karena keluhan dari mahasiswa saja, namun renovasi ini juga dilakukan karena akan ada akreditasi sebagai salah satu syaratnya adalah ketersediaan sarana dan prasarana perkuliahan kemudian juga sarana untuk belajar. Akreditasi tersebut akan dilakukan pada sekitar pertengahan tahun ini.

 Renovasi dilakukan bukan hanya untuk perbaikan atap saja dan rencananya juga akan mengganti ubin yang sudah tidak layak supaya menjadi menjadi layak, renovasi juga akan bertahap ke lantai 3 dan seterusnya. Sedangkan untuk dana yang dipakai perbaikan ini sebagian dari UKT mahasiswa sebagian juga dari PNBP.

Untuk biaya kita masih hitung, karena memang yang pasti lebih dari 200 jt. Karena ada beberapa bagian yang akan diperbaiki ada genting, kemudian plapon dan juga lantai” ujar Deden selaku kepala bagian umum.

Perkuliahan juga tetap berlangsung di bagian lantai 4, yaitu bergantian jika lorong sebelah kiri sedang masa perbaikan maka perkuliahan juga di pindah ke sebelah kanan. Tidak hanya itu renovasi ini cukup mengganggu mahasiswa belajar.

Cukup keganggu, karena saya lagi belajar terganggu tukang yang sedang kerja. Bukan Cuma itu saya juga risih jalan karena terganggu dengan bangunan atapnya” ujar Tika mahsiswa Fakultas Hukum semester 6.

Renovasi ini juga akan di perbaiki dengan secepatnya akan targetkan pertengahan tahun  segera selesai supaya tidak mengganggu mahasiswa yang sedang menjalankan perkuliahan. (SP/AY/Newsroom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar