LOOP Arena: Tempat Ekspresi Komunitas Anak Muda Zaman Now - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Selasa, 27 Maret 2018

LOOP Arena: Tempat Ekspresi Komunitas Anak Muda Zaman Now

Reporter : Tanti Nurmala Sari
Redaktur : Tiara Dwi Ristanti



Lokasi LOOP Arena di Stadion Maulana Yusuf  Kota Serang, Minggu (25/3). (TantiNSR/Newsroom)

Serang - LOOP Arena Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, merupakan tempat ekspresi anak muda yang sengaja dibuat oleh Telkomsel dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Serang untuk mewadahi ambisi dan hobi dari berbagai komunitas anak muda yang baru diresmikan pada 9 Desember 2017. 

“Banyak kaula muda yang punya potensi. Lewat kerjasama dengan Telkomsel berikan CSR (Corporate Social Responsibilty) berupa LOOP Arena, tentu saja menjadi wadah bakat dan minat yang harus disalurkan dengan baik”, ujar Oman Solihin selaku Kepala Seksi Pemberdayaan dan Permasyarakatan Olahraga Kota Serang. 

Di LOOP arena ini menyediakan fasilitas olahraga ekstrim seperti Sepeda BMX, Skateboard, Parkur, Scooter, Sepatu roda dan Senam. 

“Yang sementara sebelumnya liar di berbagai tempat seperti alun-alun, nah dengan adanya LOOP Arena ini mereka bisa memanfaatkan untuk sarana berkreasi dan berlatih, termasuk juga membuat event-event”, tambah Oman.

Pengelolaan fasilitas LOOP Arena ini sepenuhnya ditanggung oleh Telkomsel untuk satu tahun kedepan, tahun berikutnya pengelolaan diserahkan oleh Pemkot Kota Serang karena memakai lahan Pemkot. Perizinan untuk pemakaian fasilitas ini diserahkan oleh Komunitas Extreme Sport Academy yang sudah diberikan izin oleh Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Serang untuk mengelola keluar masuknya pengguna fasilitas tersebut. 

Dengan adanya fasilitas baru olahraga ekstrim ini membuat prestasi kaula muda menambah, dengan dibuktikannya sering mengikuti perlombaan Nasional bahkan Internasional. Seperti pada 2017 lalu menjuari perlombaan sepeda BMX di Australia, dan pada bulan Mei nanti orang Serang mewakili Indonesia akan berangkat ke Perancis dalam perlombaan Sepeda BMX dan biaya akomodasi ditanggung oleh Pemerintah Pusat. 

Menurut Risko, salah satu anggota Skateboard United One sekaligus pengguna LOOP Arena ini menginginkan fasilitas olahraga di Kota Serang sama seperti kota-kota besar lain di Indonesia yang memiliki banyak fasilitas publik untuk mengekspresikan minat dan bakatnya. 

“Kalo bisa sih kayak gitu, gak hanya 1 atau 2, tempat bermain anak anak juga harus ada, kalo di sini malah udah jadi taman kanak kanak, soalnya tiap sore atau malem pasti ada aja anak-anak yang lagi main, jadi kita keganggu kalo mau latihan, takut kena, kan bahaya”, ujar Risko (25/3).
(TNTARA/Newsroom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar