Penantian Kampus Baru Untirta - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Senin, 05 Maret 2018

Penantian Kampus Baru Untirta

Reporter : Didi Suhaedi
Redaktur : Agnes Yusuf

Tembok simbol Untirta yang berada di kampus A Untirta, Pakupatan, Serang.

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terus melakukan pembenahan untuk fasilitas proses pembelajaran. Salah satunya adalah pembangunan kampus baru Untirta yang diberdirikan di Sindangsari, kecamatan Pabuaran, kabupaten Serang. Pembangunan ini akan direncanakan rampung pada tahun 2020.

            Pembangunan kampus baru Untirta Sindangsari, dilakukan mengingat kapasitas mahasiswa kian padat dan meningkat jumalahnya dari tahun ke tahun. Hal ini membuat pihak untirta berinisiatif membangun kampus baru, dengan jumlah dan kapasitas yang cukup menampung mahasiswa Untirta di kemudian hari.

             Pasalnya kampus baru ini akan dibangun 11 gedung dan 4 gedung Fakultas, seperti Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi. Ke empat fakultas ini akan mempati kampus baru Sindangsari nanti, sedangkan kampus Untirta di Pakupatan akan di gunakan untuk Diploma III dan Program Pascasarjana.

            Perlu kita ketahui, untuk merealisasikan pembangunan kampus Untirta, pihak Untirta telah mengajukan total anggaran pembangunan kampus Untirta Sindangsari sebesar Rp940 miliar. Biaya tersebut bersumber dari pinjaman luar negri sebesar Rp850 miliar, Rp90 miliar dari APBD, Rp50 miliar dari dana pendamping Kemenristekdikti dan dari pihak Untirta Rp50 miliar.

            Dua kampus Untirta lainnya yang berlokasi di Ciwaru dikhususkan untuk Fakultas Kegurudan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan kampus Cilegon khusus Teknik (FT). Dengan adanya keinginan Untirta ingin menjadi kampus terpadu, dan menjadi Universitas Negri pertama di Banten, agar mampu bersaing di kancah nasional atau Internasional dan mencetak mahasiswa yang peduli dengan rakyat. (DS/AY/Newsroom)

*)Tulisan ini masih terdapat kekurangan data dan bahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar