Peroleh Jajan Tambahan dari Berjualan Online - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Senin, 05 Maret 2018

Peroleh Jajan Tambahan dari Berjualan Online

Reporter : Chairun Nissa
Redaktur : Selvi Mayasari

Pemilik bisnis produk kecantikan memperkenaalkan salah satu produknya. (24/02)
SERANG - Produk-produk yang ada di Indonesia saat ini telah dikuasai oleh para generasi Milenial, yaitu mereka yang lahir di tahun 90’an. Generasi ini terkenal dengan generasi yang kreatif. mereka banyak menemukan pilihan-pilihan baru, hanya saja perlu menentukan secara benar-benar dan disukai oleh diri sendiri agar tidak setengah hati dalam menjalankannya. Sabtu (24/02).
Seperti Febby, salah seorang Mahasiswa Untirta Jurusan Manajemen yang menjual sebuah Produk kecantikan yaitu masker wajah yang produknya sudah ia kenalkan sejak satu tahun lalu dengan modal awal sekitar 1,5 juta. Febby menjual produknya tersebut dengan kisaran harga Rp 30.000/kantong.
Agar usahanya bisa dikenal oleh banyak orang ia memanfaatkan media online instagram dan terkadang ia berjualan dikampus.
“awal mulanya berdagang terpikir sendiri karena suka belanja-belanja online, daripada uangnya suka kepake untuk hal yang kurang jelas lebih baik dipakai untuk modal usaha aja,” Ujar Febby.
Sebelum memulai usaha ini, ia juga pernah membuka usaha online shop di bidang pakaian namun perjalannya tak semulus usahanya yang sekarang, ia pun bangkit dan memulai kembali semangatnya untuk membuka usaha baru.
Alasannya membuka usaha di bidang produk kecantikan karena menurutnya produk kecantikan saat ini sedang trend dikalangan anak muda. Sesuai dengan kebutuhannya, agar para konsumen tetap setia menggunakan produk miliknya. Dari hasil membuka usaha ini Febby dapat menambah pemasukan yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhannya. Selama membuka usahanya ia telah memiliki banyak pelanggan dari berbagai daerah.
“Bagus ya jadi mahasiswa sudah punya usaha sendiri berarti dia sudah punya keberanian dan berani untuk hidup mandiri,” Kata Ayu, salah satu Mahasiswa Untirta.
Dari usaha yang telah dijalani saat ini, Febby telah membuktikan bahwa generasi milenial adalah generasi yang sangat kreatif menciptakan usaha di usia muda. Saat ini Febby telah mendapatkan banyak keuntungan dari usaha yang telah dijalani. Dari hasilnya berjualan ia dapat memenuhi keinginannya tanpa harus meminta kepada orangtua. Ia berharap agar usaha yang dijalankannya dapat terus berlanjut dan bagi kalangan muda yang belum mempunyai usaha dapat memiliki usaha dengan memanfaatkan teknologi yang ada pada saat ini.
“kalau kendala selama berjualan, barang yang dipesan oleh konsumen kadang ngga jadi di  beli jadinya rugi tapi bisa di atasi dengan baik,” ujarnya. (ICA/SLV/Newsroom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar