Pipih Nafisah, Pelari Dari Kota Baja - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Selasa, 06 Maret 2018

Pipih Nafisah, Pelari Dari Kota Baja

Reporter : Bayu Pratama
Redaktur : Tiara Dwi Ristanti




Pipih Dzurotun Nafisah saat mengikuti Khon Kaen Marathon International 2017 di Khon Kaen, Thailand

CILEGON – Kekuatan wanita terkadang tak terlihat di mata para lelaki, tetapi mereka juga bisa menunjukkan prestasi. Seperti wanita yang bernama Pipih Dzurotun Nafisah, Mahasiswi semester 4 Ilmu Komunikasi Universitas Serang Raya (UNSERA). Wanita yang akrab disapa Pipih itu menceritakan bahwa kesukaannya dengan olahraga atletik dikenalkan oleh sang kakak, dan mulai menekuninya sejak duduk di bangku Sekolah Dasar.

“Awalnya yang pertama kenal atletik itu kakak saya, dan istilahnya saya merupakan pengganti kakak saya. Karena kakak pindah cabang olahraga dari atletik, sekarang menjadi atlet sepak takraw”, ungkapnya
Sejak tahun 2012, ketika Pipih menjadi siswa Sekolah Menengah Pertama, ia bergabung bersama klub atletik Cilegon. Dalam klub tersebut, ia mendapat pelatihan, pembinaan, serta difasilitasi secara penuh oleh Kota Cilegon. Hingga saat ini Pipih masih terus menggeluti atletik di tengah-tengah kesibukan kuliahnya.
Selain atletik, ia juga sempat berlatih olahraga futsal dan sepak takraw, namun atletik menjadi fokus utamanya. Ditanya mengenai turnamen yang akan diikutinya di tahun 2018 ini, ia mengaku masih memilih-milih turnamen karena harus menyesuaikan dengan jadwal kuliah.
“Sebenarnya setiap minggu itu pasti ada event-event di Jakarta, tapi saya kan kuliah juga jadi harus balance antara lari dan kuliah. Susah gitu ngatur jadwalnya, jadi harus pilih-pilih. Kalau kuliahnya sedang ada waktu luang ya saya ikut race. Untuk sekarang sedang persiapan Kartini Run tanggal 22 April  di Monas”, jelas Pipih.
Berkecimpung dalam dunia atletik membuat Pipih mengoleksi banyak prestasi.  Baru-baru ini prestasi membanggakan baru saja ditorehkannya dengan finish pada urutan ke 13 dari 15.000 peserta yang berasal dari berbagai negara dalam kejuaraan Khon Kaen Marathon International, Khon Kaen, Thailand pada 28 Januari 2017 lalu.
“Harapan saya, selagi masih muda terus mengukir prestasi”, tutupnya.

Sejumlah prestasi yang pernah diraih Pipih Dzurotun Nafisah  :
- Juara II 5000m Putri (Sirkuit Atletik Ke-1) Tingkat Provinsi 2016
- Juara II lari 1500m Putri (Sirkuit Atletik Ke-1) Tingkat Provinsi 2016
- Juara I lari estafet 4x100 m Putri (Sirkuit Atletik Ke-1) Tingkat Provinsi 2016
- Juara I lari 5000m Putri (Sirkuit Atletik Ke-2) Tingkat Provinsi 2016
- Juara I lari 15000m Putri (Sirkuit Atletik Ke-2) Tingkat Provinsi 2016
- Juara I lari 15000m Putri (Sirkuit Atletik Ke-3) Tingkat Provinsi 2016
- Juara I lari 800m Putri (Sirkuit Atletik Ke-) Tingkat Provinsi 2016
- Juara II lari 10km (Hari Juang Kartika ke-72) 2017
(BAY/ARA/NEWSROOM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar