Prediksi Pebulutangkis Untirta Jelang All England 2018 - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Selasa, 13 Maret 2018

Prediksi Pebulutangkis Untirta Jelang All England 2018

Reporter : Bayu Pratama
Redaktur : Tiara Dwi Ristanti




(Marcus dan Kevin meraih gelar Juara  di Kejuaraan bergengsi All England pada tahun 2017).
Sumber: Olahraga.kompas.com

Turnamen bulutangkis tertua di dunia, All England 2018 akan berlangsung pada 14 – 18 Maret 2018 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris. All England sebagai salah satu kejuaraan bulutangkis bergengsi di dunia, juga turut menarik perhatian pebulutangkis Untirta.

Ketua UKM Bulutangkis Untirta, Bayu Dimas turut memberikan prediksi mengenai peluang pemain Indonesia yang akan berlaga di All England 2018. Menurutya, semua sektor pada nomor pertandingan bulutangkis berpeluang untuk meraih gelar All England.

“Prediksi saya pasti aka nada kejutan, terutama di ganda putri. Sementara Marcus/ Kevin masih menjadi pemain kunci yang di andalkan. Dan saya juga memprediksi aka nada kejutan di sektor tunggal putra Indonesia”, kata mahasiswa Ilmu Hukum itu.

Bayu juga mengatakan bahwa pemain-pemain asal negara Jepang, China, dan Korea masih menjadi lawan yang patut diwaspada oleh pemain Indonesia, karena kekuatan mereka yang merata pada semua sektor. Marcus Gideon Fernaldi dan Kevin Sanjaya yang meraih gelar ganda putra All England 2017 diharapkan mampu memberikan penampilan terbaik pada tahun ini.

“80% mereka masih bisa (mempertahankan gelar juara), akan tetapi saya meragukan penampilan Marcus yang kemarin sempat cedera. Tetapi berdoa saja semoga mereka masih bisa mempertahankan gelar tersebut”, harap Bayu. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Marcell Fadli, pecinta bulutangkis Indonesia. Menurut mahasiswa Ilmu Komunikasi itu, kemenangan beberapa pemain Indonesia pada awal tahun 2018 seharusnya mampu membawa aura positif pada kejuaran All England nanti. 

“Saya pikir sektor ganda putra akan juara lagi, karena terlihat sekarang Marcus/ Kevin ranking satu dunia, jadi percaya dengan kemampuan mereka”, ujarnya.

Sama seperti Bayu, Marcell juga memprediksi bahwa pemain asal Tiongkok perlu diperhitungkan. Karena para pemain asal Tirai Bambu itu selalu stabil dalam performa permainannya dan jarang ada penurunan, serta memiliki mental juara yang kuat. Marcel pun memberikan tips dan harapan kepada pemain Indonesia jelang All England 2018.

“Pertama sih latihan khusus setiap sektor, kurangnya dimana lalu harus dibenahi. Para atlet pun ga boleh puas dalam setiap kemenanganyang sudah diraih. Semoga mentalnya siap dan tetap fokus sehingga dapat menaklukkan seluruh lawannya dan menjadi juara”, pungkas Marcell.
(BAY/ARA/NEWSROOM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar