Pro-Kontra Kedatangan Jokowi - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Senin, 19 Maret 2018

Pro-Kontra Kedatangan Jokowi

Reporter : Rizky D.F
Redaktur : Mulyani Pratiwi



(Aksi Massa yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Banten Di depan Kampus UIN SMH Banten)

SERANG-Rabu (14/3), Presiden Joko Widodo hadir dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Serang Banten. Tidak hanya itu, beliau meberikan Kartu Indonesia Sehat kepada masyarakat yang hadir di GOR Kota Serang.  

Namun, kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini mendapat tanggapan yang cukup cepat oleh mahasiswa. Salah satu mahasiswa fakultas hukum Untirta, Ibnu Ridho (23) yang ikut aksi unjuk rasa ini mengatakan bahwa apa yang dilakukannya bersama kawan-kawan mahasiswa lain, merupakan bentuk reaksi atas permasalah di Indonesia.

“Aksi yang kita lakukan adalah satu bentuk reaksi kita atas banyaknya permasalahan yang ada di Indonesia dan tak kunjung selesai bahkan semakin akut dan dan semakin bertambah juga permasalahan yang ada di Indonesia ini” tutur Ibnu, saat dijumpai di kampus UIN SMH Banten.

Ibnu juga menambahkan, bahwa kebijakan yang dikeluarkan oleh Jokowi-JK berbanding terbalik dengan apa yang mereka kampanyekan. “Berbagai macam kebijakan yang dikeluarkan jokowi-jk itu sangat berbanding terbalik dengan apa yang mereka kampanyekan di awal mereka mencalonkan diri sebgaia presiden dan wakil presiden” tegasnya.

Berbeda dengan Ibnu, salah seorang masyarakat sekaligus mahasiswa yang melihat aksi tersebut, Ahmad Khayatun Nufus (19) dapat menerima dengan baik kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini. Ahmad juga menyatakan bahwa kehadiran Presiden Joko Widodo ini sangat bagus, karena dapat melihat perkembangan ekonomi dan pembangunan yang ada di serang.

“Alhamdulillah orang nomor satu di Indonesia bisa meluangkan waktunya untuk datang ke Kota Serang, ini bagus untuk kita karena presiden dapat melihat perkembangan ekonomi dan pembangunan yang ada di serang dan juga bisa melihat kekurangan apa saja yang ada sehingga bisa dibantu oleh pemerirntah pusat agar perkembangan ekonomi dan pembangunan di Banten semakin maju” tuturnya, saat ditemui di Pom Bensin dekat UIN SMH Banten.

Ahmad mengatakan aksi yang dilakukan oleh kawan-kawan mahasiswa ini memang bagus akan tetapi jangan sampai merugikan orang lain. “Ya bolehh-boleh saja kok aksi, itu malah bagus karena dapat menyuarakan aspirasi masyarakat akan tetapi jangan sampai membuat kericuhan seperti ini jadi malah merugikan orang lain, belum lagi tadi saya lihat sudah ada lemparan batu, dan juga membuat kemacetan yang cukup panjang” tambahnya. (Newsroom/RDF/ESW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar