Ipul dengan Semangat Powerfull - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Senin, 19 Maret 2018

Ipul dengan Semangat Powerfull


Reporter : Aina Aristia Nengrum
Redaktur : Mulyani Pratiwi



(Ipul dan Hj.Lilis sedang foto bersama sepeda pemberian Pak Jokowi.)

SERANG-Kedatangan Pak Joko Widodo ke Serang mendapatkan perhatian khusus. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai dewasa yang berbondong-bondong menyambut kehadirannya dengan antusias. Sebelumnya, Pak Joko Widodo menggencarkan publik dengan pemberian hadiah “Sepeda” kepada salah satu santri. Hal ini membuat warga Serang pun menanti-nanti aksi apa lagi yang akan dilakukan Pak Jokowi sapaan akrab orang nomor satu di Indonesia ini.

Rabu minggu lalu, Pak Joko Widodo mengundang sebagian masyarakat yang diantaranya adalah guru dan murid untuk datang ke Gedung Olahraga Maulana Yusuf Ciceri. Hal tersebut beliau lakukan untuk menyerahkan program keluarga harapan (PKH) juga program Indonesia pintar (PIP) serta sertifikasi guru. 

Terlepas dari hal itu, ternyata Pak Joko Widodo sendiri telah menyiapkan beberapa pertanyaan sederhana untuk memancing keberanian dari siswa-siswi yang datang, salah satunya adalah Syaifurohman atau akrab disapa Ipul. Anak SD usia sebelas tahun ini dengan lantang membacakan lima point Pancasila yang patut untuk diacungi jempol.

“Saya gembira. Pak Jokowi datang. Pak Jokowi ganteng. Ya, Saya juga dapet sepeda dari Pak Jokowi, karena membacakan Pancasila,“ tutur Ipul dengan polosnya saat dijumpai di sekolahnya, yaitu SD Negeri Neglasari (16/3). 

Selain diberikan hadiah berupa sepeda, Ipul masih mengingat dengan jelas bagaimana Pak Joko Widodo memberikan tanggapan kepadanya. 

“Pintar, terus tegas baca pancasilanya, dapet sepeda,” tambah Ipul saat mengingat kembali apa yang diucapkan oleh bapak presiden. 

Saking senangnya, Ipul membawa sepedanya kemana-mana dan menimbulkan banyak reaksi dari orang sekitarnya. Ipul mengatakan bahwa semua teman-temannya gembira melihat ia memiliki sepeda hadiah dari Jokowi, begitu juga dengan kedua orangtuanya yang memuji keberanian anak laki-laki yang baru duduk di kelas lima sekolah dasar itu. Ia juga merupakan pribadi yang tidak pelit berbagi, ia mengaku bahwa sepedanya boleh dipinjam oleh teman-temannya. 

Terdapat satu hal lain yang menjadikan Ipul dapat dikatakan sebagai anak yang penuh cinta. Jika ditanya alasan apa yang membuat ia begitu lantang manghadap Pak Jokowi, maka ia akan langsung menjawab dengan penuh semangat “Harus berani biar dapet sepeda untuk SD Neglasari!”

Bicara tentang kepribadian Ipul, tentu hal ini tidak terlepas dari peran serta ibu guru yang mendidiknya. 

“Setiap harinya baca ayat kursi, terus asmaul husna, baru surat-surat yang lain setiap sebelum pelajaran dimulai, mungkin hal itu yang menjadi bekal beraninya mereka”, tutur guru Ipul, Hj.Lilis (58) saat dijumpai di ruang guru SD Negeri Neglasari.

Sebagai guru yang mendidik Ipul, tidak henti-hentinya Bu Hj.Lilis pun merasa bangga dan terus mengucap syukur. “Saya merasa bangga yang tak terkira gitu. Alhamdulillah, ya syukur alhamdulillah gitu ya murid Saya dapet penghargaan seperti itu diantaranya dapet sepeda, sepedanya juga bukan yang murah yang mahal ya Poligon hehe. Bisa memotivasi siswa yang lain juga untuk lebih berani maju juga”, tambah Hj.Lilis.(Newsroom/ANA/ESW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar