Sambut Liga 2 2018, Persita Melakukan Berbagai Persiapan - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Selasa, 27 Maret 2018

Sambut Liga 2 2018, Persita Melakukan Berbagai Persiapan

Reporter : Siti Nurdyanah
Redaktur : Tiara Dwi Ristanti





Persita melakukan pertandingan. Sumber : instagram.com/persita.official

Liga 2 yang akan diselenggarakan pada 7 April 2018 membuat klub sepakbola asal Tangerang, Persatuan Sepakbola Tangerang (Persita) terus melakukan berbagai persiapan untuk menyambut pertandingan tersebut. Pada Liga 2 tahun lalu, Persita hanya lolos sampai babak 16 besar. Berdasarkan pihak manajemen Persita pada Jumat (23/3), hal ini membuat pihak manajemen terpacu untuk mengembangkan kualitas Persita lebih baik lagi demi menghasilkan prestasi lebih baik di Liga 2 dari tahun sebelumnya.

Persiapan yang dilakukan oleh pihak manajemen Persita antara lain pada bulan November, Persita menerima pelatih-pelatih yang melamar dan diseleksi berdasarkan kualifikasi pelatih tersebut. Desember 2017 lalu, Persita merekrut pemain-pemain baru, kemudian menyeleksi mereka untuk dipilih yang terbaik untuk bergabung dalam tim yang akan bermain di Liga 2 mendatang.

Para jajaran pelatih pun mengatur beberapa strategi dalam latihan sebelum menyambut Liga 2, salah satu strategi tersebut adalah dengan latihan rutin setiap hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB. Namun pada hari Kamis latihan diliburkan. Dari jadwal latihan rutin tersebut, setiap hari Sabtu para pemain melakukan uji coba dengan bertanding melawan klub sepakbola lain. Uji coba yang dilakukan setiap hari Sabtu mulai diberlakukan pada tanggal 24/03 hingga Liga 2 mendatang.

“Hari Sabtu tanggal 24 ada uji coba lawan Bogor FC di Sawangan, Depok.  Minggu libur. Balik lagi ke Senin itu latihan rutin pagi semua. Hari Sabtu kita ada uji coba lagi lawan Persik Kendal. Adanya uji coba tiap hari Sabtu ini baru dibuat jadwalnya minggu ini, persiapan menuju liga. Jadi 4 kali latihan 1 kali uji coba tiap minggu. Karena 7 April itu kita dijadwal kick-off, tapi jadwal resmi dari liganya itu belum keluar”, ujar Fakhrul Muhammad selaku Media Officer Persita.

Pria berusia 28 tahun tersebut pun menjelaskan bahwa saat ini sudah ada 25 pemain Persita yang sudah disiapkan untuk bermain di Liga 2 dan hal tersebut tidak menutup kemungkinan adanya pertambahan pemain karena pihak Liga 2 memberikan kuota sebanyak 30 pemain setiap klub sepakbola. Setiap H-1 atau H-2 jelang pertandingan, pemain Persita biasanya akan melakukan latihan khusus yang berbeda dari latihan rutin, yaitu latihan strategi atau latihan taktik.

“Harapan saya sih sebagai fans ya pasti ngarepinnya menang. Kalo tahun lalu cuman masuk ke 16 besar semoga tahun ini lebih maju lebih baik bisa masuk ke 5 besar atau kalo bisa sih juara1. Semoga bisa membanggakan nama Tangerang lebih baik lagi dari sebelumnya” ujar Mochammad Nur Komarudini selaku penggemar Persita.

Target pihak manajemen Persita sendiri yaitu Persita juara Liga 2 hingga lolos Liga 1. Dalam sepakbola Indonesia, terdapat kasta-kasta. Kasta Liga 1 merupakan kasta tertinggi, maka dari itu Persita berusaha semaksimal mungkin agar dapat mencapai target.
(SN/ARA/NEWSROOM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar