Smanda Choir, Paduan suara SMAN 2 Kota Serang yang tampil menawan - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Senin, 19 Maret 2018

Smanda Choir, Paduan suara SMAN 2 Kota Serang yang tampil menawan

Reporter : Marcell Faldi
Redaktur : Jasmine P. Larasati






Paduan suara SMAN 2 Kota Serang, Smanda Choir berada diatas panggung usai tampil pada acara Penyerahan Sertifikat Tanah Rabu (14/03) di Alun-alun Kota Serang. (Sumber: Imay Febriana)

Serang - Smanda Choir, paduan suara SMAN 2 Kota Serang tampil pada acara Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat, sebagai salah satu acara dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi ke Banten. Pada Rabu, (14/03) di Alun-alun Kota Serang.

Pada acara tersebut Smanda Choir membawakan lagu daerah dan lagu wajib nasioanal diantaranya adalah lagu Basisir Carita, Bendrong Lesung, Anak Banten, Indonesia raya dan Selamat datang karya Kepala sekolah dan guru seni SMAN 2 Kota Serang.

“Persiapan latihan untuk acara ini hanya satu hari karena memang dihubungi oleh pihak yang meminta itu malam senin nya jadi baru latihan hari selasa.” Ujar Imay Febriana selaku pelatih Smanda Choir.

Lagu Selamat datang  karya Kepala sekolah dan guru seni SMAN 2 Kota Serang menjadi sebuah lagu yang spesial untuk Smanda Choir karena lagu yang dinyayikan dengan lirik yang dimodifikasi dengan menyebut nama Jokowi pada hari itu diminta hasil rekamannya oleh Protokol Kepresidenan

“Lagu yang tadi dinyayikan oleh 5 orang  tadi karya siapa? Ditanya seperti itu oleh Pak Pras, protokol kepresidenan lalu saya jawab karya Pak Deni dan Pak Aliman dan guru seni SMA 2 terus diminta rekamannya dan kita belum pernah rekaman nih dengan lagu yang syairnya diganti dengan nama Jokowi nya, terus ya disuruh rekaman dan kita akhirnya rekaman hari sabtu sampai jam 3 pagi itu juga belum beres.” Tuturnya

 “Bangga bisa tampil diacara seperti ini, dan alhamdullilah tidak ada hambatan.Pokoknya benar-benar mendapatkan pengalaman yang berharga bisa tampil depan bapak Presiden” Ujar Nurul Alfiah (17) ketua Smanda Choir.

Peserta dan panitia yang menyimak isi acara, khususnya paduan suara dari Smanda Choir juga memberikan respon yang positif. 

“Penampilan dari setiap pengisi acara bagus-bagus paduan suara juga sudah bagus hanya mungkin lebih dominan suara yang cewenya sih dari pada cowonya." Ujarnya Rengga

Acara Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat yang langsung di datangi oleh Presiden, ini dilakukan agar tidak ada lagi kasus sengketa tanah di Indonesia. Kepemilikan lahan yang disertai dengan sertifikat akan membuat laham menjadi aman karena tanda kepemilikan yang sah. (MF/JPL/Newsroom)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar