Antusias Warga Menyambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Menggelar Pencak Silat - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Selasa, 15 Mei 2018

Antusias Warga Menyambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Menggelar Pencak Silat

Reporter :Abdul Ghani Tawadhi
Redaktur : Tiara Dwi Ristanti



Suasana Pencak Silat di Desa/Kecamatan Cipocok Jaya, Kabupaten Serang, Minggu (13/05).

Serang – Puluhan warga mulai dari anak-anak, muda-mudi, hingga orang tua antusias menyambut kedatangan bulan yang penuh berkah yaitu bulan Suci Ramadan dengan mengadakan acara olahraga pencak silat di Desa/Kecamatan Cipocok Jaya, pada Minggu malam (13/05/2018). Bulan suci Ramadan yang kemungkinan 4 hari lagi, Nampak terlihat aksi dari masyarakat setempat yang melakukan pencak silat sambil menggemakan selawat Nabi dan mengajak masyarakat lainnya untuk ikut memeriahkan acara Pencak Silat tersebut.
Dalam hal ini, Kepala Desa Cipocok Jaya, Dodi Isnudin mengungkapkan kegembiraannya, sebab acara pencak silat yang di gelar pada Minggu malam tersebut berjalan dengan baik. Menjadi tontonan masyarakat yang menyenangkan sehingga dari anak-anak sampai orang tua pun sangat suka dan menghormati acara tersebut dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan ini.
“Pencak Silat ini sebagai bentuk suka cita dalam menyambut datangnya bulan yang penuh berkah yaitu bulan Suci Ramadan, juga sebagai bentuk silaturahmi dan tontonan warga yang sangat menyenangkan”, Ungkap Dodi.
            Dodi melanjutkan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin tahunan dalam menyambut bulan puasa. Bahkan bukan hanya acara pencak silat saja, terkadang tiap tahunnya acara pun bisa berbeda termasuk salah satunya pawai obor.
            Selain itu lanjut Dodi, keesokan hari itu juga akan dilaksanakan kerja bakti di lingkungannya, baik membersihkan jalan, sekaligus membersihkan tempat ibadah seperti masjid dan mushola di tiap-tiap RT sehingga persiapan tempat ibadah untuk tarawih nanti benar-benar nyaman.
(AGT/ARA/NewsRoom)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar