BEM KBM Untirta Siapkan Program di Bulan Ramadhan - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Selasa, 15 Mei 2018

BEM KBM Untirta Siapkan Program di Bulan Ramadhan

Reporter :Titania Alma Meini
Redaktur :Fatimatul Zahra



Menyantuni anak yatim (26/06/16) (republika.co.id)

SERANG – (14/05) Program santunan untuk anak yatim serta buka puasa bersama sedang dipersiapkan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Program ini menjadi acara tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadhan. Bertempat di Masjid Syekh Nawawi Al-Bantani Untirta dengan konsep dan waktu pelaksanaan yang masih di persiapkan.
“Untuk waktu pelaksanaan dan konsep saya masih menunggu laporan lagi dari Kemenag BEM mungkin sejauh ini kita masih mempersiapkan. Kita juga masih mencari panti atau orang yang membutuhkan untuk disantuni”, ucap Muhammad Fadhli selaku Presiden Mahasiswa Untirta.
Ia mengatakan bahwa tujuan diadakan program ini karena ingin mendekatkan diri kepada masyarakat untuk peduli dengan sesama dengan harapan mahasiswa Untirta dapat menjadi pribadi yang unggul serta mentransformasikan ilmu menjadi amal.
Fandi Bambang Dwi Cahya mahasiswa jurusan hukum Untirta menyetujui program yang sedang dipersiapkan oleh BEM KBM Untirta pada bulan Ramadhan. “Saya setuju karena untuk menjalin tali silaturahmi jika program berbagi berkah dibagikan untuk masyrakat sekitar yang tidak mampu”, tutur Fandy.
Menurutnya, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh kebaikan yang mana mahasiswa Untirta harus saling berbagi sebagai bentuk kepedulian terhadap orang yang lebih membutuhkan. Ia juga berharap agar mahasiswa Untirta dapat menjalankan program yang sifatnya berbagi kebaikan bersama.
Bulan Ramadhan memang dengan bulan penuh berkah. Sepantasnya kita melakukan persiapan dengan baik agar bisa memanfaatkan bulan suci tersebut dengan maksimal. HR Ahmad mengatakan Telah datang pada kalian bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi, Allah telah mewajibkan kalian berpuasa di dalamnya. Pada bulan itu juga dibukakan pintu surga serta ditutupnya pintu-pintu neraka. (TAM/FZ/NEWSROOM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar