Berburu Kost-kostan bagi Mahasiswa Baru - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Selasa, 01 Mei 2018

Berburu Kost-kostan bagi Mahasiswa Baru

Reporter : Hemaswari Tantia
Redaktur : Selvi Mayasari




(sumber: quipper.com)
SERANG - Berbicara tentang mahasiswa tentu tak bisa lepas dari namanya anak kos, apalagi di musim pendaftaran mahasiswa baru seperti ini dijamin indekos atau yang biasa kita sebut kos-kosan akan menjadi tujuan utama pencarian bagi mahasiswa perantau.
Seperti hal nya dengan Devi (18) mahasiswi baru Untirta, jurusan Akuntansi ini mengatakan bahwa dia mencari kosan dengan harga yang pas dikantong mahasiswa (murah) dan nyaman tempatnya.
“aku ngekost di Taman Qalbu, itu bayaranya pertahun Rp 7,8 juta untuk satu kamar, karna aku satu kamar ada tiga orang jadi per orang kena Rp 2,6 juta.” Tutur Devi saat diwawancarai pada Jumat (27/04).
Devi memperoleh informasi tersebut dari kakak tingkatnya di Untirta. Ia juga menambahkan, karena di sana fasilitasnya lengkap serta murah dibandingkan dengan kostan yang lainnya.
Berbeda dengan Alya (18) mahasiswi baru FKIP ini memilih indekos (kostan) yang harga nya cukup mahal dibandingkan dengan indekos pertama. “aku ngekost di Rengganis berdua sama temen. Satu kamar itu kena Rp 10,5 juta untuk dua orang.” Ujarnya.
Seperti di tempat kos Farah Azzahra yang sekaligus mengelola tempat makan atau yang biasa disebut dengan “Tongkrongan” di sana masih tersedia 7 kamar kosong dari 21 kamar yang ada.
“untuk satu orang dikenakan biaya Rp 400 ribu per bulan, tetapi minimal DP dulu selama enam bulan, Fasilitas yang tersedia ada lemari, kasur, bantal, kamar mandi ada yang di dalam dan di luar.” Tutur Nur Aeni (38) selaku pengelola kostan.
Ia juga berharap untuk mahasiswa baru yang ingin ngekost agar lebih memperhatikan kostan yang akan di tempatinya nanti.(TIA/SLV/NEWSROOM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar