Drag Bike Open 2018 Fasilitasi Penggiat Drag Race - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Selasa, 01 Mei 2018

Drag Bike Open 2018 Fasilitasi Penggiat Drag Race

Reporter : Marcel Faldi
Redaktur : Tiara Dwi Ristanti



Suasana garis Start Drag Bike Open 2018 yang diselenggarakan oleh Kodam Siliwangi III dan Korem 064 Maulana Yusuf di Sirkuti KP3B Kota Serang Pada Sabtu (28/4)

Kodam Siliwangi III dan Korem 064 Maulana Yusuf  menggelar kejuaraan Drag Bike open 2018 untuk memfasilitasi pembalap dan peminat Drag Race yang dilaksanakan di Sirkuit Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang pada Sabtu (28/4).

Melalui diadakanya kejuaraan balap drag ini, diharapkan mampu mengurangi kegiatan balapan  yang dilakukan secara illegal (balap liar) yang dapat membahayakan keselamatan pembalap, peminat drag  maupun masyarakat.

T.B Baimahdi selaku Wakil Ketua Pelaksana mengatakan “Kita tidak bisa menutupi bahwa komunitas itu ada,  melalui kegiatan ini kita ingin memfasilitasi mereka sehingga mereka tidak melakukan balapan liar karena itu jelas  membahayakan diri”, katanya.

Ia juga menambahkan bahwa diadakanya acara ini juga untuk mencari bibit-bibit pembalap yang dapat berprestasi. “Disini Korem melihat bahwa anak-anak ini kurang sentuhan jadi kita adakan ini juga untuk mencari pembalap yang berprestasi, nah jika ada yang dapat berprestasi mengapa tidak? toh kejuaraan nasionalnya pun ada”, tambahnya.

Kejuaraan Drag Bike 2018 ini terdiri dari dua jenis kelas lomba yaitu untuk kelas senior dan kelas pemula, serta 20 kategori lomba yang akan berlangsung sampai dengan Minggu (29/4).

Nurhayati, salah satu penonton Drar Bike Open 2018 memberikan pendapat bahwa “Acara ini bagus bisa mewadahi bakat masyarakat yang hobi dengan otomotif ya, dan semoga kedepanya bakal lebih dipamerin kalau ada olahraga seperti ini”, ungkapnya.

Kejuaraan yang diikuti oleh ratusan peserta ini juga dilaksanakan untuk memperingati HUT Kodam tiga siliwang ke 72 dan Korem 064 ke 52.

Verdiawansyah salah satu peserta asal Cikande mengatakan “Saya harap event balapan seperti ini sering-sering diadakan supaya pembalap nggak terbengkalai, pemerintah harus memberikan perhatian kepada kita pembalap drag agar bisa berprestasi”, ucapnya.
(MCL/ARA/NEWSROOM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar