KPU Kota Serang Medukung Mahasiswa Menjadi KPPS - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Selasa, 01 Mei 2018

KPU Kota Serang Medukung Mahasiswa Menjadi KPPS

Reporter : Nisa Sofiah
Redaktur : Fatimatul Zahra






(Kang Damlih sebagai maskot Pilkada Kota Serang 2018. Sumber: kpu-serangkota.go.id)

SERANG (29/04) - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Serang mendukung pemuda khususnya mahasiswa untuk menjadi bagian dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). KPPS nantinya akan membantu dalam proses pemungutan dan penghitungan suara, hingga membantu menghitung logistik pemilihan di TPS, saat pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang tanggal 27 Juni 2018 mendatang.
Proses rekrutmen KPPS dilakukan secara terbuka, syarat pokok ialah usia minimal 17 tahun, berpendidikan minimal SLTA atau sederajat, dan tidak boleh dua periode menjabat. Pendaftaran dimulai dari tanggal 18 April – 03 Mei 2018 dengan mengunjungi langsung di sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS), kelurahan setempat atau kunjungi website www.kpu-serangkota.go.id
Setelah diterima menjadi anggota KPPS, akan dibekali Pelatihan/Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh KPU Kota Serang bagaimana pengenalan alat kerja, simulasi cara kerja dilapangan, dan pengetahuan teknis tentang pemilu. Penempatan anggota KPPS akan sesuai domisili dalam wilayah kerja TPS. Masing-masing sebanyak tujuh orang anggota KPPS untuk setiap TPS.
Komisioner KPU Kota Serang, Fierly Murdlyat, mengatakan bahwa ia mempercayai mahasiswa karena jiwa muda yang semangat dan membara sehingga pantas untuk menjadi bagian KPPS “Saya tidak mau ada anak muda yang malu, anak muda yang takut salah, silahkan ikut mumpung masih muda.” Ujarnya.
“Sebagai mahasiswa sih tertarik dengan adanya perekrutan KPPS jadi bisa tau bagaimana alur kerja dalam pemilu, semoga nantinya KPU juga bisa mensosialisasikan kepada mahasiswa sehingga banayak yang mendaftar.” Ujar Sartika Arbantini (19), mahasiswi Teknik Kimia 2016 Untirta.(NS/FZ/NEWSROOM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar