Meriahnya Porseni FKIP Untirta 2018 - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Selasa, 08 Mei 2018

Meriahnya Porseni FKIP Untirta 2018

Reporter : Siti Nurdyanah
Redaktur : Tiara Dwi Ristanti






(Pertandingan Futsal di Porseni FKIP 2018 pada Jumat (4/5) di Lapangan Futsal, Kampus A Untirta, Serang, Banten)

Untuk menyalurkan kreativitas dan sportivitas para mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Untirta mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat fakultas di lapangan kampus A Untirta, Jumat (4/5/2018).

Porseni diikuti oleh grup dari masing-masing jurusan di FKIP yang terdiri dari 18 jurusan. Tiap-tiap jurusan mengutuskan 2 grup untuk mengikuti Porseni, yaitu grup laki-laki dan grup perempuan. Cabang olahraga yang dilombakan antara lain: sprint, catur, tenis meja, basket, badminton, futsal, dan voli. Kemudian cabang seni yang dilombakan, yaitu: FKIP Dut, FKIP Pop, melukis, tari kreasi, membaca puisi, desain logo dan fotografi.

Ketua Pelaksana Porseni 2018, Wahyudin Sofar mengatakan bahwa tema kali ini adalah ‘Tunjukan Sportivitas, Kreasikan Kreativitas untuk FKIP yang Juara”. Selain itu tujuan dari acara ini salah satunya adalah sebagai bentuk membangun solidaritas antar jurusan yang ada di FKIP. 

“Tujuan Porseni ini adalah silaturahmi antar setiap jurusan. Karena FKIP ini kan memiliki jurusan yang banyak, terutama pada jurusan-jurusan yang baru juga, itu juga belum ada pendekatan-pendekatan. Maka dari itu dibuatlah acara Porseni ini. Salah satu tujuannya adalah untuk bersilaturahmi, dan mengembangkan bakat”, ujar mahasiswa jurusan Pendidikan Luar Sekolah semester empat ini.

Selain itu, tujuan lain dari diadakannya Porseni ini adalah mencari atlet-atlet dan seniman-seniman yang ada di FKIP. Karena dari pihak BEM, terutama pada divisi minat dan bakat sedang mencari atlet dan seniman yang nantinya akan dikembangkan bakatnya dan akan diikutsertakan dalam lomba yang tingkatnya lebih tinggi lagi, seperti Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) tingkat universitas, tingkat daerah bahkan tingkat nasional. Selain itu seniman-seniman yang ada di FKIP diharapkan dapat diikutsertakan dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas).

Menurut Wahyudin Sofar, Porseni ini juga mendapat respon yang baik dari pihak kampus terutama dari pihak fakultas. Bahkan saat pengumuman juara umum di Porseni nanti, pihak Dekan sendiri yang akan menyerahkan piala tersebut kepada pemenang juara umum.

Namun, ia masih mengharapkan fasilitas lapangan olahraga yang masih belum ada di kampus C Untirta di Ciwaru. Karena mayoritas mahasiswa FKIP berada di Ciwaru, ia harap ada fasilitas berupa lapangan olahraga sendiri di kampus C Untirta yang berada di Ciwaru. Jadi mahasiswa FKIP tidak perlu melaksanakan lomba di kampus A Untirta di Pakupatan.
(SN/ARA/NEWSROOM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar