Persiapan UKM Olahraga Menyambut Mahasiswa Baru - Newsroom Fisip UNTIRTA

Breaking

Selasa, 01 Mei 2018

Persiapan UKM Olahraga Menyambut Mahasiswa Baru

Reporter : Galuh Latifa Dea
Redaktur : Tiara Dwi Ristanti



Sumber: ukmolahragauntirta.blogspot.com

Serang (27/04)25 hingga 27 April kemarin, sudah berlangsung pendaftaran ulang bagi para mahasiswa baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang lolos melalui jalur SNMPTN di gedung rektorat. Banyak mahasiswa baru yang datang dengan sangat bersemangat. Menjelang tahun ajaran baru banyak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang merasa antusias dengan adanya calon mahasiswa baru, dengan begitu para UKM sudah menyiapkan konsep untuk memperkenalkan UKM meereka kepada Calon Mahasiswa Baru.

Salah satunya UKM Olahraga. UKM olahraga Untirta merupakan salah satu kegiatan mahasiswa yang menaungi hobi mahasiswa dalam berolahgara dan mengembangkan olahraga mahasiswa. Fasilitas Olahraga yang sangat minim tidak menjadi penghalang bagi para anggota untuk terus berusaha mengharumkan nama baik Untirta.

Namun UKM Olahraga berbeda dengan UKM lainnya, UKM Olahraga tidak begitu mempersiapkan pengenalan UKM mereka untuk calon mahasiswa baru pada acara Kegitan Pengenalan Kampus (KPK) dan tidak ada perbedaan persiapan dari tahun sebelumnya.

Waktu pra ospek hanya menggelar karpet dan menyiapkan piala, medali. Kalau pengenalan di atas panggung, hanya pengenalan  UKM olahraga dan pengenalan setiap cabor”, ujar Andre, anggota UKM Olahraga.

Sebelum Kegitan Pengenalan Kampus mulai, setiap UKM melakukan kunjungan ke sekretariat Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) universitas untuk berdiskusi dan mengutarakan apa yang ingin dilakukan oleh setiap UKM.

“Untuk UKM olahraga sudah melakukan beberapa kali obrolan namun baru dengan pimpinan belum dengan keseluruhan anggota dan fraksi”, ujar Azhar selaku Wakil Ketua DPM Universitas.

Azhar menambahkan bahwa persiapan yang dilakukan oleh UKM Olahraga sudah baik dan persiapan yang dilakukan saat ini dapat menambah minat dan dapat menampung bakat para mahasiswa baru yang akan masuk.

“Semoga UKM olahraga Untira semakin maju, semakin bisa berkontribusi untuk membuat harum nama Untirta dengan prestasi para atletnya”, harap Andre 

Azhar berharap bahwa UKM Olahraga mampu menjadi sarana penyalur bakat mahasiswa baru dan mempu memfasilitasi mahasiswa baru dalam prestasi di bidang olahraga, dan tentunya mampu menambah koleksi piala pada setiap cabang olahraganya. (GLD/ARA/Newsroom)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar